XL-mania adalah komunitas yahoogroups Microsoft Excel terbesar di dunia. Melalui XL-mania kita dapat belajar Excel bersama. Fungsi yang dipelajari dari fungsi keuangan, tanggal dan waktu, matematika, statistik, kondisi, lookup, referensi, database, logika, teks, informasi, serta cara membuat user defined function. Selain itu, di XL-mania juga dibahas mengenai penggabungan beberapa fungsi Excel menjadi sebuah formula yang unik, array, dan megaformula. Fitur-fitur Excel yang dibahas juga luas, dari conditional formatting, goal seek, chart, pivot table, macro / VBA, business model, financial modeling, solver, dan lain-lain. Dapatkan tips dan trik excel gratis dari XL-mania! Ingat, malu bertanya, kerja manual!

August 23, 2012

selamat tinggal Siti Vi

Anda member mailing list XL-mania? Kalau begitu Anda mungkin kenal "Siti Vi". 

Sekitar 2 bulan setelah XL-mania didirikan, saya sempat chatting dengan "Siti Vi". Beliau sempat bertanya tentang beberapa formula Microsoft Excel ke saya. Saat itu beliau sudah ahli dalam VBA / macro, tapi masih awam dengan "megaformula". Bahasan yang sering kami diskusikan saat itu adalah "sumproduct sesat". Menurut dia, cara saya menggunakan sumproduct aneh, karena di dalam help Microsoft Excel, pembatas array dalam sumproduct adalah tanda koma, sedangkan saya menggunakan tanda kali.

Pertanyaan "Siti Vi" berikutnya adalah mengenai formula dalam "Challenge XL-mania". Saat itu beliau seringkali menggunakan macro untuk menyelesaikan formula. Saat itu saya pernah bilang ke dia, "...kalau dengan macro, mematikan Windows atau membuka drive CD-ROM juga bisa, coba dong sekali-sekali pakai formula..." Sepertinya dia merasa tertantang, dan mulai muncul lah, "Siti Vi" a'la megaformula sejak kuartal terakhir 2005.

Pernah dalam suatu kesempatan dia bertanya kepada saya, apa tujuan saya mendirikan XL-mania? Kita berdiskusi dan sampai pada suatu kesimpulan. Jika satu orang mengajarkan Excel pada satu orang lain, tentunya tidak efisien. Jika orang tersebut mengajar ke banyak orang di suatu mailing list, maka yang menerima manfaatnya lebih banyak. Tapi ini tidak akan berguna kalau orang yang telah mendapat pengajaran, tidak mau mengajari orang lain.

Mungkin Anda mengenal "Siti Vi" dari postingnya yang sangat banyak di XL-mania. Bantuannya ke banyak orang, dan cara menjelaskannya yang khas, membuat member XL-mania selalu menantikan artikelnya. "Siti Vi" sendiri ternyata bukan hanya satu nama, beliau menggunakan banyak nama lain. Berikut ini adalah nama yang digunakan dan jumlah postingnya yang luar biasa banyaknya di XL-mania.


Baru-baru ini, saya mendapat kabar, ternyata "Siti Vi" sudah "berpulang". Banyak XL-maniawan dan XL-maniawati yang mungkin terkejut mendengar kabar ini. Saat diumumkan di mailing list XL-mania, respon dari member sangat banyak.



Mungkin ada beberapa yang menyadari mengapa saya menulis "Siti Vi" dengan tanda petik. Benar, "Siti Vi" bukanlah nama asli. "Siti Vi" sendiri sering menggambarkan jatidirinya sebagai perawat. 

Jika diperhatikan, beliau menggunakan banyak nama selama "mengajar" di XL-mania. Pesan terakhir darinya untuk member XL-mania cukup jelas, siapapun bisa menjadi "Siti Vi".  Selama ada niat untuk belajar dan ada ketulusan untuk berbagi, maka Anda juga bisa menjadi "Siti Vi".


When I come to the end of the journey,
and the sun has set on me,
I want no gloom in this group of joy,
Why do you cry, while I set free.

Miss me a while, but not too grieved,
Not with head bowed low and closed eyelid,
Remember the the things I always shared,
Shared to others just like i did.

This is a journey of each man and woman,
And each one of you must go alone.
It's all a part of the Master's plan,
A step on the road to home.




Terima kasih atas segala sharing-nya selama ini. Kami doakan agar yang ditinggalkan selalu dikuatkan. Semoga ke depan, akan ada "Siti Vi"-"Siti Vi" lain yang akan meneruskan kebaikan "Siti Vi".

Selamat jalan "Siti Vi"

151 comments:

  1. Saya mencatat ada 2 hal yang mengingatkan saya akan sosok Siti Vi di XL-Mania kita tercinta ini. Sedikit panjang memang, tapi inilah cara Siti Vi menguraikan excel kepada saya dan mungkin kita semua. Karena itu saya harap rekan-rekan tidak keberatan untuk membacanya.



    Catatan pertama adalah, bahwa "Ability to explain" is a GIFT.

    Silahkan teman-teman baca surat cinta dari deshinta_kumala pada tahun 2006 silam (posting ke #3695). Di situ tertulis bahwa "Ability to explain" is a GIFT. Kemudian cobalah perhatikan, siapakah yang tidak kenal Siti Vi dengan kemampuan menjelaskannya?. Bahwa kemampuan tersebut tidak hanya dalam bahasa dan penguraian masalah secara jelas dan tuntas, namun kemampuan menyediakan waktu dan tenaga untuk merespon 'hampir' setiap email pertanyaan yang beredar di milis. Bahkan tidak hanya pertanyaan, bila suatu ketika ada solusi cerdas dari moderator atau member lain dalam menyelesaikan masalah misalnya, Siti Vi dengan semangatnya tidak segan-segan merespon dan menjelaskan secara detail dan sistematis ‘How To’-nya, demi agar kita-kita (termasuk saya) yang sedikit susah untuk memahami ini akhirnya dengan mudah bisa mengerti. Tentu saja, Siti Vi juga tidak lupa memberikan apresiasi kepada pemberi solusi sebelum menyampaikan uraian-uraiannya. Luar biasa, menurut saya ini luar biasa!. Karena itu saya yakin teman-teman akan setuju dengan pendapat bahwa "Ability to explain" is a GIFT, and it was Siti Vi who had that GIFT.

    http://tech.groups.yahoo.com/group/XL-mania/message/3695





    Catatan kedua adalah, tentang "Ketekunan & pentingnya menyelesaikan masalah sesuai kemampuan".

    Untuk hal ini silahkan teman-teman baca posting #9406 dari Siti Vi pada tahun 2007 berjudul "Ketika Musashi bekerja dengan worksheet..", dan silahkan sarikan sendiri apa-apa yang bisa di dapat dari posting tersebut. Bagi saya sendiri, selain saya menerima resep terbaik dalam menggunakan excel yaitu berupa resep ‘ketekunan & pentingnya menyelesaikan masalah sesuai kemampuan’. Siti Vi juga menasehatkan bagaimana agar kita bisa maksimal dalam belajar dan mendapatkan manfaat dari Milis (XL-Mania). Mukadimah cerita Musashi yang dia pakai bahkan tertanam kuat di pikiran saya, sampai-sampai nama Musashi pun mengingatkan saya pada Siti Vi, dan begitu pula sebaliknya nama Siti Vi mengingatkan saya pada Musashi. Kesimpulannya, 2 orang yang nama panggilannya terdiri dari 7 karakter termasuk spasi tersebut adalah sosok yang hebat!. S-I-T-I- -V-I ... M-U-S-A-S-H-I

    http://tech.groups.yahoo.com/group/XL-mania/message/9406





    Terakhir, saya kira sudah jamak diketahui bahwa Siti Vi adalah salah satu member sekaligus Guru yang paling populer di XL-Mania ini. Berkat GIFT yang dia terima serta ketekunannya dalam belajar dan berbagi, tentunya layak bila Siti Vi mendapatkan apresiasi yang tertinggi. Sosok yang tidak sombong, baik hati, dan suka menolong. Itulah kesan saya terhadap Siti Vi.



    Terima kasih dan selamat jalan Siti Vi.., doa kita menyertaimu semoga engkau tenang di sisi Tuhan, amin.





    Regards,

    @IwanJunifanto

    ReplyDelete
  2. Selamat jalan saudari SitiVi..

    Sekalipun jarang, saya pernah mengikuti beberapa sharing ilmu yang diberikan.
    Terima kasih atas segala sharing-nya, semoga keluarga yang ditinggalkan tabah
    dan dikuatkan.

    ReplyDelete
  3. turut berduka cita atas berpulangnya saudari SitiVi,
    semoga diberikan tempat yang terbaik disisiNya
    even i dont know her personally, she is one of my favorite suhu here...

    ReplyDelete
  4. Sangat berduka atas berpulangnya saudari sitivi, semoga ilmu2 yg di berikan beliau bisa terus menjadi amal beliau walau sudah tiada.
    Semoga amal dan perbuatannya di terima disisi Nya
    Regards,

    ReplyDelete
  5. Turut berduka cita atas berpulangnya mbak SitiVi,semoga amal ibadahnya diterima disisiNya.
    You are my favourite teacher

    ReplyDelete
  6. Turut berduka atas kepergian mba siti :(
    Terima kasih untuk semua ilmu yg sudah di share and semoga tuhan membalasnya dengan setimpal :) #Amin

    Regards,

    Ali_Iyan

    ReplyDelete
  7. Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, maksudnya sitiVi yang beralamtkan email ini setiyowati.devi@gmail.com...???

    ReplyDelete
  8. Innalillahi
    Merasa kehilangat sangat.
    Selamat jalan, sitiVi. ;(
    -
    Jabad Erad
    Ai

    ReplyDelete
  9. Kenapa meninggalnya saudari SitiVi tersebut n kapan???

    ReplyDelete
  10. May God receive her on His side,
    Terima kasih atas sharing-nya selama ini.
    Kami doakan agar yg ditinggalkan selalu dikuatkan. Amin..

    ReplyDelete
  11. Turut berduka cita kalo boleh tau penyebabnya apa ya
    Best Regards,

    Powered by Telkomsel BlackBerry®

    ReplyDelete
  12. makasih atas kebaikan dan sumbang sarannya selama ini..

    selamat jalan mbak sitiVi...

    semoga amal ibadahnya di terima alloh swt..amin



    Best Regards,

    Choir

    ReplyDelete
  13. Even saya cuman bisa mengamati dan mencopy paste... Tapi ilmu adlah pelajran yang sangt mahal...

    Selamat jalan... May God Bless u..

    "Terima kasih atas ilmunya"
    Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

    ReplyDelete
  14. Saya ikut belasungkawa atas meninggalnya mbak SitiVi. Semoga jiwanya mendapatkan ketenangan segera. Kalau boleh tahu, sakit apa beliau?
    ad maiorem Dei gloriam

    ReplyDelete
  15. Selamat Jalan Siti Vi, semoga diberi tempat terbaik disisiNya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan ...

    ReplyDelete
  16. Saya juga turut berduka cita ...
    Semoga arwah beliau diterima di sisi Nya. Amin.

    ReplyDelete
  17. turut berduka cita atas berpulangnya saudari SitiVi,

    semoga diberikan tempat yang terbaik disisiNya

    Your shared of excel knowledge will always be usefull and giving advantage to other's.

    Regards,

    Teguh
    Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

    ReplyDelete
  18. Selamat Jalan, Mbah/Abah Mabrur Masyhud (aka Siti Vi), Semoga Amal dan Ibadahnya Diterima oleh Sang Pencipta.

    Terima kasih selama ini telah secara Tulus dan Ikhlas serta meluangkan waktu untuk menjawab dan berbagi ilmu,

    Semoga beliau mendapatkan rahmat ampunan Allah SWT.

    Semoga iman islamnya diterima Allah SWT.


    Salam,...
    Puthut Wibowo

    ReplyDelete
  19. Saya pribadi sangat terpukul mengetahui berpulangnya saudari siti vi atau stdev(i), apa yang pernah beliau ajarkan, adalah sangat besar artinya, dan sangat mendalam bagi saya.
    Selamat jalan....

    ReplyDelete
  20. Selamat jalan siti saya tidak akan pernal lupa ilmu excel yg telah di berikan dan semoga ilmu yg bermannfaat ini akan memudahkan jalan menuju kebahagian yg kekal.. Amien
    Sent from my Specialized®
    powered by XTR

    ReplyDelete
  21. Saya turut berduka cita sedalam-dalamnya. Salah satu master dengan solusi terbaik. Saya tidak kenal beliau, saya juga hanya mengetahui beliau dari solusi2nya di XL-Mania.

    Ya Allah, Ampuni dosanya, terima segala amal ibadahnya, dan tempatkan dia di sisiMU yang Mulia. Aamiin.

    Helmi.t
    Powered by Telkomsel BlackBerry®

    ReplyDelete
  22. Inalilahi wa inailaihi rojiun...
    Good bye my best master, hope God will always blessing you!

    ReplyDelete
  23. Turut berduka cita
    Semoga segala kebaikan yg telah beliau berikan kepada kita menjadi amalan dan segala ibadahnya
    Diterima Allah SWT.

    Kita kehilangan perempuan yang langka yang memiliki keuletan yg tinggi dan sangat murah hati.

    Ilmu yg telah di Berikan akan selalu melekat pada kita semua yg ada disini.
    Dan semoga selalu menambah amal ibadahnya, meskipun Beliau sudah menghadap sang Illahi.

    Selamat Jalan, do'a kami selalu menyertaimu.
    Do'a kami selalu terucap, setiap kali kami berada disini, setiap kali kami berkutat dengan formula-formula Excel.
    Setiap hari...... Do'a kami persembahkan untukmu yg berada di alam baka.

    Wassalam,
    Priyo P

    ReplyDelete
  24. Selamat jalan.
    Innalillahi wainna ilaihi rojiun..

    Semoga dilipatgandakan segala pahalanya dan diampuni segala salah dan dosanya serta di terima di sisiNya.

    Amiiiin...
    Salam,

    Marhans - ilalangliar

    ReplyDelete

  25. Kenapa Mbak Siti? Ya Allah terimalah segala amal ibadah beliau.

    Sent from my iPad

    ReplyDelete
  26. Selamat jalan Siti Vi
    Anda adalah teladan bagi kami tentang arti sesungguhnya dari berbagi

    Semoga semua amal dan kebaikannya diterima disisiNya

    Karya dan warna Anda akan menjadi inspirasi bagi kita semua

    Selamat beristirahat dengan tenang...

    Salam
    Priel

    ReplyDelete
  27. Inna lillahi wa inna ilayhi roji'uun. Walaupun hanya tahu di milis, tapi terima kasih banyak atas sharing ilmunya. Semoga menjadi amal shaleh. Selamat jalan ya Mabk Siti Vi

    ReplyDelete
  28. Mari Kita Berdoa bersama semoga arwahnya mendapat tempat yang baik di sisiNya
    Dan semua yang ditinggalkan untuk dapat melanjutkan semua kebaikannya.
    Amin

    ReplyDelete
  29. Turut berduka cita,
    Utk mba sitivi,

    Semoga diterima disisiNYA

    Meskipun blm sempat bertemu dgn beliau,

    Tapi beliau banyak memberi insight dan pelajaran about excel melalui mailist ini.

    Thanks,
    Ranu
    Powered by Telkomsel BlackBerry®

    ReplyDelete
  30. Pernah ngomong kepada saya bahwa namanya adalah Setyowati Devi, nama hasil pemberian neneknya (katanya) ... .

    Banyak pelajaran yang telah saya ambil atas pengajarannya ... .

    Membedah array formula, membuat aku bisa mengerti bagaimana menyusun ulangnya ... .

    Walaupun akhirnya, kami harus merelakannya ... .

    Dan pasti akan merindukan celotehannya ... .

    Allahumma Firlahu, warhamhu wa’afihi wa’fuanhu ...

    Kindly Regards,

    Ahmad Adriansyah

    ReplyDelete
  31. Dear SitiVi,



    Whenever I look at the excel , It reminds me that you still be there, trying to solve any problem I face.

    Thank you very very much SitiVi.



    John Robert May

    ReplyDelete
  32. Inna lilahi wa inna ilaihi rojiun…..



    Beliau adalah orang no 1 yg ku ingat di group ini……

    Semoga diberikan tempat yg layak di Surga nanti…. Yaitu Zanatul Firdaus….Amien…..



    Aep Saepuloh

    Quality Assurance Dept.

    ReplyDelete
  33. Turut berdukacita yg sedalam-dalamnya atas berpulangnya sdri Siti Vi.
    terima kasih untuk ilmu yg telah dibagikan kepada kita.
    GBU


    Regards,
    Bahagia Tarigan

    ReplyDelete
  34. Innaalillahi wa innaailayhi raajiuun...

    4 all 'N 4 anything, Tq,

    ReplyDelete
  35. urut berduka cita atas berpulangnya suhu Siti yg tercinta, semoga belaiu amal ibadahnya diterima disisiNya
    Powered by Telkomsel BlackBerry®

    ReplyDelete
  36. Ga percaya sebetulnya dengan email yang baru saya terima tentang kepergian Best Master Suhu...
    Suhu yang tidak hanya memberikan penyelesaian, tetapi juga megajarkan bagaimana cara mendapatkan penyelesaian.

    Selamat jalan Master...

    Ilmu yang bermanfaat yang telah kau bagikan akan menjadi amal kebaikan yang tidak terputus...
    Amal kebaikan yang akan selalu mengalir kepadamu,
    sehingga diberikan tempat yang terbaik disisi-NYA.
    Amin...

    Selamat jalan Master Siti...

    ReplyDelete
  37. Turut berduka cita, semoga arwahnya diterima Tuhan Yang Maha Esa.
    semoga amal baik dalam group xl mania diterima Tuhan Yang Maha Esa.
    Ameiin

    ReplyDelete
  38. innalillahi wa inna ilaihi rojiun

    beneran nich
    koq gada berita2 nya

    ReplyDelete
  39. aku hanya mengenal namanya dan karyanya,
    aku mengagumi semua karyanya,
    kini aku sungguh turut berduka atas kepergianya,
    semoga diterima dan diberikan tempat terbaik disisiNya

    ReplyDelete
  40. INNALILLAHI WAINNA ILAIHI ROJI'UN, Mudah2an amal ibadahnya diterima dan ditempatkan yang mulia disisiNYA. Amin Ya Robbal Alamin, terima kasih yang tak terhingga atas segala sheringnya dan bantuanya selama di XL-MANIA. Selamat jalan dan sejahtera untukmu selalu.

    ReplyDelete
  41. Innalilahi wainailaihi roji'un....
    Sudah seminggu terakhir ini saya tidak mengikuti XL-mania. Semuga almarhumah diterima disisiNya, diterima amal ibadahnya dan diampuni dosa-dosanya. Amien.
    Saya sungguh kaget dan terkejut ketika saya buka e-mail malam ini. Saya akan selalu ingat akan jasa-jasa SitiVi atas sharing ilmunya dan dengan ikhlas membagi ke kita-kita semua. Jika boleh tau,...apa penyebab meninggalnya SitiVi ya.....??

    Salam
    Slamet-Jakarta

    ReplyDelete
  42. Saya merasa sangat kehilangan walaupun tidak pernah bertatap muka langsunh... Ilmu yg bermanfaat, semoga menjadi ladang amal baginya... Aamin..

    ReplyDelete
  43. Inalillahi wa ina ilaihi rojiun, selamat jalan mbak.... Yang saya ingat dari mbak siti adalah penjelasannya yang amat sangat jelas, beliau favorit guru di sini, walau yang lain sudah menjawab, saya selalu menunggu jawaban dari mbak siti.
    Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, amiiiiinnnn
    Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

    ReplyDelete
  44. Selamat jalan mbak sitivi
    semoga ditempatkan ditempat yg layak disisiNYA
    amin

    Sent from Yahoo! Mail on Android

    ReplyDelete
  45. Turut berduka atas beristirahat sementara pada Suhu siti. Ilmu yang suhu sharing sangat berguna untuk saya
    mudah mudahan Suhu Siti diterima di sisiNya. Amin

    Regard,
    Jonsabar Sinaga

    ReplyDelete
  46. Selamat jalam mbak SitiVi
    Surga adalah tempatmu seperti yg dijanjikan Allah untukmu
    Ilmu yang kau sumbangkan tanpa pamrih sudah sangat bermanfaat khususnya buatku

    Selamat jalan guruku
    Adiardianto

    ReplyDelete
  47. selamat jalan saudari ku semoga amal baiknya
    yg selalu sharing ilmu selama didunia ini
    diterima TUHAN YME.
    dan mendapatkan tempat yang sempurna di sisi-NYA
    AMIIIIN

    ReplyDelete
  48. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun



    Saya turut berduka cita atas berpulangnya mbak Siti Vi

    Yang mana beliau sangat membantu dalam hal pekerjaan saya

    Semoga amal ibadahnya di terima disisi Allah SWT



    Best regards

    Suryadi A

    ReplyDelete
  49. Amat sangat turut berduka cita....
    Semoga beliau ditempatkan ditempat terbaik disisiNya,
    Kebaikan beliau tak akan putus, selamanya...rumus2nya, jalan keluar yang diberikan
    mudah2an akan meluangkan jalan menuju Keabadiannya.
    Maaf atas segela kesalahan dan kekurangan saya dan xl-mania lainnya...
    Terimakasih banyak...selamat jalan bu.....

    ReplyDelete
  50. Selamat jalan Siti vi

    Semoga amal ibadahnya di terima di sisi yang maha kuasa, dan saudara yang ditinggalkan tetap sabar dan tabah, amin

    Salam
    Sent from my BlackBerry®
    powered by Sinyal Kuat INDOSAT

    ReplyDelete
  51. Innalilahi wa’innailahi raji’un.

    Turut berduka cita, meski tidak pernah tau seperti apa sosok sti Vi tapi saya pernah share dengan beliau by email , dan saya yakin sependapat seperti teman lainnya ,beliau adalah sosok yang sangat ringan tangan , humoris jika melihat dari email beliau. Dan saya yakin kita semua kehilangan sosok seorang suhu di komunitas ini.

    Selamat jalan mbak Siti, semoga amal ibadahmu diterima di sisi-Nya Amin



    Thank & Rgds,

    TH

    ReplyDelete
  52. Turut berduka cita,
    Semoga keluarga dan handai taulan yang ditinggal mendapat kekuatan dan ketabahan.
    Kami kehilangan tokoh yang bersedia membagikan pengetahuannya untuk kemajuan milis ini.

    Lukman

    ReplyDelete
  53. Innalillahi wa innalillahi rojiun
    Semoga ALLAH SWT membalas atas kebaikan kebaikan yg almarhum telah lakukan dan marilah kita berdoa untuk mba siti vi agar mendapat tempat yang terbaik di sisiNya

    ReplyDelete
  54. Turut berdukacita yg sedalam dalamnya.

    Rgds
    Limrot

    ReplyDelete
  55. Is it true ??
    My very deep condolences to her...

    ReplyDelete
  56. Boleh tau penyebabnya kang Abi?

    Salam
    Asep M.Y

    ReplyDelete
  57. Serius berita ini pak... i wanna to cry!!!

    ReplyDelete
  58. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas ilmu yang pernah di ajarkan kepada saya,
    walaupun saya hanya menyimak tanpa memberi komentar,
    tapi saya sudah mendapatkan ilmu yang banyak dari mbak siti vi (Mbah Mabrur),
    Terima Kasih Mbah,
    Semoga Beliau diterima di sisinya..

    Amin....

    Supriyadi

    ReplyDelete
  59. Turut Berduka cita saudari SitiVi.

    Terima kasih telah berbagi banyak ilmu, hanya Allah yang dapat membalas semuanya.

    Smg diterima d sisi Allah SWT amien3x.

    Insya Allah ilmu yang anda sharing akan menjadi ladang amal untuk selamannyaaa

    ReplyDelete
  60. Turut berduka cita, kalau boleh di share penyebabnya kenapa mas?
    Karena dulu sering sekali komunikasi by email dengan SitiVi namun sudah lama juga tidak berkomunikasi lagi dengan beliau.

    Salam,
    Tyo

    ReplyDelete
  61. Turut berduka cita atas dipanggilanya saudari SitiVi oleh Yang Kuasa
    Semoga yg ditinggalkan selalu diberi kesabaran dan ketabahan
    Banyak ilmu yg saya dapat dari beliau, semoga muncul sitivi-sitivi yg lain

    ReplyDelete
  62. Turut berduka yang dalam

    Pribadi yang senang membantu telah pergi

    Regards,

    ~Ray~

    Northern Area

    ReplyDelete
  63. Siti Vi, Banyu biru, Suster, Macro, Helpful, banyak meluangkan waktu buat bantu..

    Itu yg saya ingat dari Siti Vi, sampai saya kadang membayangkan sosok suster yg naik sepeda onthel di desa banyu biru. Siapapun sosok dibelakang Siti Vi, dia telah sukses dalam penyamaranya, at least bagiku yg bener2 menelan2 mentah2 image Siti Vi.

    Siti Vi spt Batman, sedikit yg tahu siapa dibalik topeng dan baju dia. Yg sama adalah sama2 suka menolong, satu jadi superhero satunya pakai baju suster.

    Kenapa Almarhum memilih memakai tokoh imaginer Siti, kenapa beliau tidak tampil apa adanya? shg ucapan terima kasih, credit, pujian bisa beliau terima.

    Kesimpulan saya beliau adalah tokoh yg humble, yg mementingkan memberikan pertolongan daripada imbal balik pujian dan nama besar.

    Selamat Jalan Siti Vi...

    ReplyDelete
  64. Innalillahi wainnailaihi rojiun,,,,

    Semoga mba Siti Vi diberikan tempat yang terbaik oleh Alloh SWT.

    Walau saya kenal, beliau hanya di milist ini tapi, bukan saudara, bukan juga sahabat dekat.

    Tapi saya merasa sedih sekali mendengar beliau telah tiada.

    Saya masih ingat persis cara beliau menyelesaikan pertanyaan2 dari para member. Begitu simple sederhana cara memecahkan masalahnya dan dengan gaya bahasanya yang khas.

    Sempat menanti-nanti jawaban dari mba Siti Vi mengenai pertanyaan dari para member, tapi yang muncul adalah nama I haps, ki Semprul, Markonah, dengan gaya bahasa yang sama. Dan ternyata beliau memang satu orang yaitu Siti Vi.

    Terima kasih atas jasa - jasamu mba Siti Vi

    Usulan untuk moderator / Bang Abi,,,
    Mohon dibuatkan resume atas semua postingan dari Mba Siti Vi

    Regard,

    Rudiyanto
    PT SupernovaFP

    ReplyDelete
  65. Innalillahi wa innailaihi rajiun.
    Semoga Allah menerima sgala amal ibadah beliau, mengampuni sgala kekhilafannya, dan menempatkan beliau ditmpt terbaik disisiNYA, dan utk keluarga yg ditinggalkan diberikan ktabahan.Aamin.
    Selamat jalan Bpk Mabrur, ilmu yg bpk sampaikan insyaAllah mnjadi amalan dgn pahala yg tidak terputus, InsyaAllah ilmu bpk dpt bermanfaat bagi kita semua.Aamiin.

    Bowo

    ReplyDelete
  66. semoga ilmu-ilmu yang telah beliau berikan menjadikan ladang amal baginya

    ReplyDelete
  67. R.I.P. Siti Vi. Selamat jalan, terima kasih banyak atas banyaknya ilmu telah Anda sharingkan, yang telah dengan tekun+detail+sistematis Anda jelaskan yang disertakan tiap jawaban. Selamat beristirahat dengan tenang di sana.

    ReplyDelete
  68. Turut berduka cita, apakah Pak Abimono punya PIC dari Siti Vi yang misterius ini...
    Semoga kebaikan beliau menjadi ilmu yang bermanfaat yang akan menjadi penolong ybs di hari perhitungan nantinya.....

    ReplyDelete
  69. Innalillahi wainna ilaihi roji'un...
    selamat jalan "hacker XL yang baik hati" T_T

    mas abi,adakah sedikit profile yang mas Abi ketahui tentang "siti Vi"?
    mungkin banyak teman2 millist menanyakan hal yang sama.

    ReplyDelete
  70. Innalillahi wa inna ilaihi raji'un.
    Saya sendiri belum pernah melihat orangnya (setidaknya via foto). Tetapi ilmu yg diajarkannya sungguh bermanfaat. Secara khusus dia pernah memotivasi saya untuk belajar makro dengan memberi beberapa rekomendasi link dimana saya bisa belajar darinya. Saya ingat betul gayanya dalam memberikan solusi masalah excel yang dihiasi dengan candaan.
    Selamat jalan Mba' Siti
    Allahummaghfir laha warhamha wa'afiha wa'fu 'anha...

    ReplyDelete
  71. Tak perlu berhadapan langsung untuk mengenal seseorang, namun cukup dengan mempelajari ilmu yang diberikan dan turut menyebarluaskannya.

    Selamat Jalan "Siti Vi". Ilmu yang diberikan tak akan terlupakan.

    Semoga "Pahlawan" di XL-mania diterima di sisi-Nya. Amin.

    Regards,

    ReplyDelete
  72. saya dari pencita Xl-mania turut berduka semoga beliau diberikan tempat yang teramat mulia disisi Yang Maha Kuasa. sosok Siti Vi biarlah menjadi citra guru, sahabat, keluarga, yang teramat baik untuk kita semua.

    ReplyDelete
  73. turut berduka cita semoga tumbuh "siti vi"2 baru yang dengan sukarela membagi ilmu.
    god bless you

    ReplyDelete
  74. Selamat jalan "mbak siti vi"
    Ilmu dan semangat yg engkau wariskan akan kami wariskan ke pada pencinta excell yg lain
    Semoga menjadi pahala amal jariah

    ReplyDelete
  75. Perginya "Siti Vi" seperti perginya 9 Guru sekaligus. Terima kasih atas "Jurus" yang sudah dibagikan yang masih saya pakai sampai sekarang. SELAMAT JALAN

    ReplyDelete
  76. Saya turut berduka semoga beliau diberikan tempat yang layak disisi Yang Maha Kuasa.
    Selama ilmu yang diberikan kepada XL-Mania digunakan, pahala akan terus mengalir.
    Terima kasih Siti-Vi yang telah banyak memberikan pencerahan kami...Semoga muncul Siti-Vi yang akan meneruskan karya dan jasanya...

    Bowie

    ReplyDelete
  77. Surprise sekali saya mendengar kabar ini, sedih karena saya merasa amat kehilangan Guru yang selama ini telah memberikan ilmu yang sangat bermanfaat dalam karir saya,

    Bu Guru, Ya.. saya biasa memanggil beliau dengan itu. Semoga Amal Ibadahmu di terima Tuhan Yang Maha Kuasa. Ilmu yang telah kau berikan kepadaku akan ku berikan kepada semua orang. Semoga kau mendapatkan kedamaian disana. Amin Yaa Allah

    ReplyDelete
  78. Awalnya mendengar berita duka ini, spontan saya merasa sedih ats kehilangan kawan kita yg begitu aktif di mailing list ini. Sempat saya berfikir, ats ilmunya, sdh banyak Siti Vi2 yg bermunculan di Excel mania ini (ilmunya dan gaya bhsnya hampir setara)seperti rara wilis, markonah, i haps, o'seno, eh...ternyata apa yg saya sebutkan itu adalah Siti Vi itu sendiri.
    Selamat Jalan Kawan, semoga ilmu yg pernah diberikan dpt kami manfaatkan buat kemajuan khususnya excel di indonesia.
    Ats musibah ini, mari kita tingkatkan Persaudaraan diantara kita tanpa memandang Suku, Agama dan Ras.
    Salam,
    d_arief
    Kota Daeng Angin Mammiri

    ReplyDelete
  79. Innalilahi wainailahi roji'un...
    Kami hanya bisa meratapo dan mendo'akan semoga Allah selalu merahmatinya...
    Mas abi, kasihlan ulasan tentang jati diri almarhumah, supaya kami semua selalu bisa mengingat semangat be-excel-nya. Yang setuju dengan saya kasih dukungan

    ReplyDelete
  80. Merinding Saya Mendengar Berita Tersebut....

    Terkejut dan sedikit tidak percaya dengan apa yang saya baca.. Guru dan Sekaligus teman yang sangat ringan tangan dalam membantu saya.. Sayang tidak akan pernah melupakan cara nya yg khas dan gaul dalam memberikan masukan dan solusi dalam setiap, kasus yg masuk dalam mailing list XL_Mania..

    Semoga beliau di terima di sisi Nya, dan semoga yang di tinggalkan di berikan kekuatan dan ketabahan... Selamat jalan Guru... Terima kasih untuk Semua yang telah ajarkan dan berikan..

    salam

    ReplyDelete
  81. Mbak Siti Vi, Selamat Jalan, semogal Allah SWT membukakan pintu surga yg sebesar-besarnya kepada Mbak Siti,
    Jaman sekarang ini, Guru tanpa tanda jasa sudah jarang ditemui,
    Mbak Siti ini termasuk di dalamnya..

    Amiiinn amiiin ya rabbal Alamin

    ReplyDelete
  82. Selamat jalan mbak Siti Vi, semoga engkau mendapat tempat terbaik di sisiNya.
    Terima kasih atas ilmu2 yang pernah engkau sumbangkan, aku akan memakainya untuk mengenangmu.
    Sekali lagi terima kasih atas sumbangsihmu.

    ReplyDelete
  83. turut berduka cita... semoga semua amal yg telah diberikan kepada kita diterima oleh-Nya, dan mendapatkan tempat lapang di alam kubur-Nya... amieeen....

    ReplyDelete
  84. Innalillahi wainna ilaihi rodjiun.

    Selamat jalan, semoga almarhumah mendapat tempat yang layak disisiNya
    InsyaAllah ilmu yg telah diajarkan "Siti vi" akan selalu mendapat manfaat bagi para muridnya, dan akan menjadi amal ibadah bagi siti vi.

    Salam,
    Edy S

    Nb : di milis diumumkan tgl 15 sept, tapi mas abimono menulis artikel ini tgl 23 agust. Penasaran saja, wafatnya kapan ya? Dn apakah sakit ?

    ReplyDelete
  85. "siti vi" terimakasih,,, terimakasih,,,, terimakasih,,, semoga kasih yang engkau beri,, engkau dapatkan pula dari Sang Maha Pengasih,,, Amin...

    ReplyDelete
  86. Turut berduka cita atas kepergian Mbak Siti guru besar Ecxel
    Terima kasih untuk semua ilmu yg sudah di share and semoga tuhan membalasnya dengan setimpal :) #Amin

    ReplyDelete
  87. Selamat Jalan Mbak Siti,
    Semoga amal ibadah Nya diterima di sisi Tuhan YME dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, penghiburan dan ketabahan.
    Terima kasih untuk semua penjelasan yang begitu khas ala "Siti Vi" yang dapat dengan mudah dimengerti, diikuti dan dipraktekan secara langsung.

    ReplyDelete
  88. selamat jalan siti evi semoga semua ilmu yang di berikan untuk xl-mania menjadi amal di akhirat dan diampuni segala dosa-dosa selama hidupnya

    ReplyDelete
  89. Turut berduka yg sedalamnya atas meninggalnya Siti Vi, smoga almh dtrima amail ibdah slama berbagi ilmu kepada milist tips XL mania, salam kenal slalu utk mu guru tanpa tanda jasa... Fahmie
    Powered by Amee BlackBerry®

    ReplyDelete
  90. Turut berduka cita, sungguh sebuah kehilangan yg sangat besar.... Semoga Allah membalas kebaikannya dengan tempat yg mulia disisi NYA
    Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

    ReplyDelete
  91. Selamat Jalan Ibu Siti Vi yang murah hati,

    yang akan diingat adalah sifat murah hati yang mau berbagi terutama dalam membantu kami semua dalam menghadapi masalah pekerjaan.

    Semoga Ibu Siti Vi tenang dan damai di sana dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan.

    Semoga segala perbuatan baik dan amal ibadahnya diterima di sisiNya.

    Terima kasih Ibu Siti Vi.

    ReplyDelete
  92. Selamat jalan GURU, perjalanan ceritamu di milis ini sangat mengesankan, kami sangat amat kehilangan.

    ReplyDelete
  93. Innalillahi Wainnailaihiroji'un

    Semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya
    Dan ilmu bermanfaat yang telah di bagi di sini bisa sebagai penerang jalan beliau, Amiin....


    Sapto

    ReplyDelete
  94. Turut Berduka Cita atas Meninggalnya Siti Vi
    Semoga Segala Amal Perbuatannya Di Terima Di Sisi Allah SWT dan Untuk yang di tinggalkan Semoga Mendapat Ketabahan Amin

    ReplyDelete
  95. Tak percaya atas berita yang saya terima, tapi hidup mati di tangan Tuhan,,,,, Selamat jalan SitiVi semoga kau pergi dengan tenang,,,, dan tumbuh SitiVi SitiVi lainny,, ilmu yang kau sampaikan takkan ternuang sia2 untuk kami,,,,
    Powered by Telkomsel BlackBerry®

    ReplyDelete
  96. Saya sekeluarga menghaturkan turut berdukacita yang sedalamnya, atas berpulangnya master CTV yang selalu memberikan pencerahan kala kita mengalami kebuntuan macro-excel.
    Saya pribadi sangat terbantu & termotivasi atas info-info beliau melalui media XL-mania ini. Semoga amalan-amalan beliau (Almarhum) mendapatkan balasan yang terbaik dari ALLAH SWT. Amiiiin.
    Selamat jalan pak Mabrur.

    ReplyDelete
  97. SELAMAT JALAN MY TEACHER
    Semoga Amalmu Menjadi Penerang Jalan Menuju SisiNYA...

    Danang Tri M

    ReplyDelete
  98. Pagi ini saya baru buka email dan alangkah terkejutnya ketika tahu kabar seorang "Siti Vi" telah meninggalkan kita semua.
    keingintahuan saya selama ini terhadap sosok seorang "Siti Vi" harus dikubur dalam2.
    yang bisa saya ketahui seorang "Siti Vi" adalah "Pahlawan Tanpa Tanda Jasa" yang bisa meluangkan banyak waktunya untuk berbagi ilmu kepada kita semua.

    saya hanya bisa berdoa semoga apa yang sudah beliau berikan akan menjadi catatan amal kebaikan dan diterima di sisi-Nya.
    Allohumaghfirlahaa War hamha Wa' fu'a

    Selamat Jalan "Siti Vi"

    Sufyan

    ReplyDelete
  99. Saya salah satu pengikut pasif milis ini tapi setiap ada yang bertanya lalu ditanggepin yang lain, yang pertama yang saya lihat adalah jawaban dari saudara SitiVi, karena penjelasan yang diberikan cepat sekali untuk dimengerti.

    Selamat jalan, semoga diterima disisi Tuhan yang maha esa dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan penghiburan.

    Rgds

    Bangun.

    ReplyDelete
  100. Turut berduka cita

    Semoga segala kebaikan yg telah beliau berikan kepada kita menjadi amalan dan segala ibadahnya
    Diterima Allah SWT.

    Regards,
    Feri S.

    ReplyDelete
  101. ada apa dena SITI rupanya?
    apakah dia sudah meninggal, saya benar benar tidak tau informasi ini.
    selama ini saya merasa kehilangan setelah sekian lama mbak SITI tidak
    lagi pernah mengirimkan tips maupun solusi atas pertanyaan para
    member.
    Jujur saja, selama ini sya sgt mudah memahami setiap penjelasan dari
    mbak SITI. dan bahkan setiap solusi yang dia berikan selalu saya
    donload.
    Terimakasih Mbak SITI..
    kau akan selalu ku Ingat

    --
    BR//Sahabat Tampubolon

    ReplyDelete
  102. ami..n

    turut berduka cita, atas meninggalnya mba siti vi.
    selamat jalan mba siti vi, terima kasih, atas semua ilmu yang telah berbagi kepada kami. amalmu tidak akan lekang.
    semoga amal ibadahmu diterima Allah SWT dan mendapatkan tempat yang terbaik. ami..n


    ReplyDelete
  103. Innalillahi wainna illaihi rojiun semoga semua kebaikannya mendapatkan balasan yang setimpal, aamiin.

    ReplyDelete
  104. Dear all...

    Turut menyampaikan duka yang terdalam atas Siti Vi, semoga mendapat kan jalan yang terang dan diterima disisinya, walaupun saya tidak pernah berinteraksi langsung dengan beliau tapi dengan membaca testimoni dari para member yang lain saya yakin Siti Vi adalah sosok yang banyak membantu permasalahan kita di milis ini. SELAMAT JALAN Siti.... we will miss some one like you..

    Regards,

    ReplyDelete
  105. Turut berduka cita atas berpulangnya Mbak SitiVi ke pangkuan-Nya, semoga keluarga dan kita semua yang di tinggal kan boleh mendapatkan ketabahan. Semoga arwah beliau mendapat tempat yang terbaik di sisi Nya.

    ReplyDelete
  106. Selamat jalan guru kami, walau saya tidak mengenal beliau tapi jasanya sangat luar biasa, semoga Alloh menjadikan ilmunya tersebut akan mengalir terus sebagai pemberat amal kebaikan beliau di akherat amiin yaa mujibassaailiin
    Sent from my BlackBerry®
    powered by Sinyal Kuat INDOSAT

    ReplyDelete
  107. Terima kasih Siti Vi karena sudah tumbuh bersama dengan XL-mania.

    Terima kasih Siti Vi karena telah berbagi.

    ReplyDelete
  108. Turut berduka yg sedalam2nya, semoga almarhumah diberi tempat yg terbaik disisi
    Allah SWT, serta keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan, kesabaran dan
    kekuatan iman. Amin
    Selamat jalan SitiVi, semoga ilmu yg telah kau berikan, menjadi penerang didalam
    tidurmu yang panjang. Amin

    ReplyDelete
  109. Walaupun saya tidak pernah bertemu dan bertatap langsung dengan mbak sitivi tapi saya banyak menerima ilmunya dari sharing ini..Saya Turut Berduka Cita atas meninggalnya mbak sitivi, semoga Tuhan menerima segala amal ilmu yang telah diberikan kepada kita semua dan menjadi amal yang tak pernah putus sepanjang masa dan selama kita mengamalkannya.
    Amiiin..

    ReplyDelete
  110. Turut berduka cita atas berpulang nya mba sitivi

    Memang beberapa bulan terakhir tidak ada posting mba sitivi

    Menurut saya penjelasan detail , mudah di mengerti , bahkan di sertai gambar

    Sehingga orang yang melihat mudah mengerti , tapi coment nya juga tidak terlalu serius

    Thanks buat Master sitivi , share ilmu nya engga akan pernah hilang

    Semoga diterima di sisiNya

    ReplyDelete
  111. Selamat jalan sitivi.. Dunia excel sangat kehilangan..

    ReplyDelete
  112. Selamat jalan saudari SitiVi..

    Sekalipun jarang, saya pernah mengikuti beberapa sharing ilmu yang diberikan. Terima kasih atas segala sharing-nya, semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dan dikuatkan

    ReplyDelete
  113. Innalilahi wainailaihi roji'un.. Selamat jalan mba..semoga amal kebaikannya selama ini diterima Allah SWT.
    Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

    ReplyDelete
  114. Selamat Jalan Mbak Sitivi semoga ditrima disisinya dan trima kasih sharing ilmu selama ini
    Best Regards,

    Powered by Telkomsel BlackBerry®

    ReplyDelete
  115. اِنّا لِلّهِ وَاِنّا اِلَيْهِ رَجِعُوْنَ
    Semoga semua amal kebaikannya di terima, segala dosa diampuni Allah SWT, dan keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan untk cobaan ini.. Aamiin

    "Selamat Jalan Kawan, damai disana“
    Best Regards,

    Muhamad Wahyudin
    Powered by Telkomsel BlackBerry®

    ReplyDelete
  116. Setelah sekian lama aku tunggu2 munculnya namamu di milis xl mania, hari ini namamu muncul namun tidak lagi memberi pelajaran tapi muncul untuk berpamitan selamanya, pergi dan tak pernah kembali. Selamat jalan mba siti vi, mba telah banyak membantu siapapun melalui milis ini, semoga amal ibadahmu diterima disisiNya. Amin...
    Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

    ReplyDelete
  117. sebagai anggota pasive,
    saya mengucapkan selamat jalan ya mbak siti,

    Dengan penjelasannya yg terstruktur & detail
    saya selalu menantikan jawaban² dari beliau
    untuk saya koleksi (library)
    dan beliau juga orang yg sangat ramah seklai, waktu saya kirim email secara pribadi ke beliau
    karena ada yg saya tidak mengerti,
    belaiu tidak segan² menerangkan kepada saya di mana letak kesalahan tsb.

    semoga amal ibadahnya dierima di sisi Nya

    ReplyDelete
  118. selamat jalan mba Siti Vi.... you are my fave master excel... kenang-kenangan file excelnya akan saya simpan selalu agar yang lain bisa mempelajarinya semudah anda menjelaskannya...

    ReplyDelete
  119. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Selamat jalan Siti-Vi, semoga engkau diterima dan ditempatkan ditempat yang mulia di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Semoga ilmu yang kau berikan menjadi ladang amal jarriyah, Amin.

    ReplyDelete
  120. Saya sangat kaget dan bersedih atas berpulangnya beliau, apakah XL mania member sekalian bisa menyempatkan waktu untuk melihat pusara almarhum, adakah yang mengetahui siapa dan dimanakah beliau?

    ReplyDelete
  121. May God bless you, my excel teacher and i'm very grateful for everything

    ReplyDelete
  122. Selamat jalan master Siti Vi..
    semoga amal dan ibadah nya diterima di sisinya
    dan keluarga yang di tinggal kan di beri ketabahan.

    banyak sekali jurus2 excell yang di tularkan ke kami
    semoga mendapat balasan dari Allah.

    Terima kasih

    ReplyDelete
  123. Turut berduka yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Teman,Sahabat,Saudara dan Guru kita "Siti Vi".
    Terima kasih yang sebesar-besarnya atas semua ilmu dan sharingnya bagi kami semua.

    Walau tidak pernah bertemu muka, namun bantuanmu bagi kami semua tidak pernah terlupakan.

    Tuhan Memberkati Kita semua

    ReplyDelete
  124. Selamat jalan Siti Vi... moga diterima di sisi Nya...Amin

    ReplyDelete
  125. inna lillahi wainna ilaihi rooji'uun, semoga semua kebaikan mster dapat balasan yang berlipat dari-Nya, amiin

    ReplyDelete
  126. turut berduka yang sedalam-dalamnya.. selamat jalan Guruku.. semoga amal dan ilmu yang diajarkan akan memberi dan menambah amal ibadah yang selalu mengalir sampai kapanpun.. amiin...

    ReplyDelete
  127. inna lillahi wa inna lillahi roji'uun
    semoga amal ibadah & ilmu yang dia berikan di balas dengan amal pahala oleh allah swt.
    beribu doa dan terima kasih saya panjatkan buat mbak SITI VI
    dia idola & guru saya sehingga saya bisa menggunakan excell lebih baih.
    Amin ya rabb

    ReplyDelete
  128. Inna lillahi wainna ilahi rooji'uun,selamat jalan Mbak siti, kmi selalu merindukan mu,, tolong dong bisa tdk di dimana alamat beliau dan profil nya

    ReplyDelete
  129. inna lillahi wainna ilaihi roojiuun,,,kaget denger beritanya baru ngeh...

    makasih mb siTi jadi inget saya sering japri ke mail dia bertanya tentang XLwati yang super jago dan super ramah itu,,,

    ReplyDelete
  130. selamat jalan guruku Ibu devi setiyowati ...
    ya Allah terimalah segala amal ibadahnya ... hitunglah terus amalnya dari ilmu yang telah beliau ajarkan kepada kami .. amin ya Allah

    ReplyDelete
  131. Turut berduka cita atas berpulangnya mbak SitiVi,
    semoga amal ibadahnya diterima disisi Nya.
    Terimakasih atas semua ilmu yg diamalkan melalui milis ini.
    Selamat Jalan Guruku...

    ReplyDelete
  132. Innalillahi wainna ilaihi roji'un....
    Walau belum pernah bertemu secara langsung, tp semoga ilmu yg telah diajarkan kepada kami menjadi pahala yg melimpah baginya. Semoga beliau di terima di sisi-Nya, di lapangkan kuburnya, dan untuk keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran.

    Mba Siti Vi terima kasih atas ilmunya selama ini.

    ReplyDelete
  133. DUch Baru tau saya.... sayang kita hanya tau Siti Vi tak kenal nama dan profilnya...

    Terimakasih ya mbak..

    Selamat Jalan

    ReplyDelete
  134. Semoga Tuhan membalas semua amal kebaikannya....Amin.

    ReplyDelete
  135. turut berduka, semoga keluarga yg di tinggalkan dapat tabah dan kuat. salut sama orang yg dapat dengan ikhlas membagi ilmunya.

    ReplyDelete
  136. inna lillahi wainna ilaihi roojiuun...
    Saya sangat berduka...hingga tak sanggup berkata-kata..
    Thanks for all siti vi
    al fatehah sent..

    ReplyDelete
  137. Innalillahi wainnailaihi rojiunn...
    kaget dengernya...baru buka2 lagi milis XL-mania..ternyata mendengar kabar duka...
    semoga segala amal ibadah mb Vi di terima di sisiNYA, aminnnn

    ReplyDelete
  138. turut berduka cita.
    semoga di berikan yang terbaik di sisi-Nya

    ReplyDelete
  139. inna lillahi wainna ilaihi roojiun...

    Saya ikut berduka, dan baru tau ternyata Siti Vi sudah berpulang, saya termasuk orang yang pernah di"ajari" oleh beliau. Semoga amal ibadahnya diterima oleh yang maha kuasa

    ReplyDelete
  140. Inalillahi wainailaihi rojiun..
    Semoga beliau masuk surga... Turut beduka sedalam-dalamnya :-(



    ReplyDelete
  141. Saya sangat terkejut ..... guku yang sangat baik .... telah meninggalkan kita ...... ya Allah berilah dia yang terbaik disisi MU .... Amin ..... Amin ..... Amin ......

    ReplyDelete
  142. Mudah-mudahan segala amal ibadahnya di terima di sisi-Nya .... Amiiin, dan mudah-mudahan Siti yang baru lahir kembali dengan semangat Siti yang lama.

    Terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan atas kebaikan Siti yang selama ini sudah ikut berjuang mencerdaskan bangsa dengan caranya sendiri dan tidak lupa kepada Mas Abimono yang jasanya juga tidak dapat di hitung dengan teori matematika demi cerdasnya bangsa indonesia ini.

    Guru Formal jelas tidak bisa di katakan "Pahlawan tanpa tanda jasa"
    Tapi beliau SITI & ABIMONO pantas menyandang "Pahlawan tanpa tanda jasa"

    ReplyDelete
  143. Mudah-mudahan segala amal ibadahnya di terima di sisi-Nya .... Amiiin, dan mudah-mudahan Siti yang baru lahir kembali dengan semangat Siti yang lama.

    Terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan atas kebaikan Siti yang selama ini sudah ikut berjuang mencerdaskan bangsa dengan caranya sendiri dan tidak lupa kepada Mas Abimono yang jasanya juga tidak dapat di hitung dengan teori matematika demi cerdasnya bangsa indonesia ini.

    Guru Formal jelas tidak bisa di katakan "Pahlawan tanpa tanda jasa"
    Tapi beliau SITI & ABIMONO pantas menyandang "Pahlawan tanpa tanda jasa"

    ReplyDelete
  144. Selamat Jalan My Best Teacher..semoga amal ibadah selalu mengalir buat Siti Vi..

    Thanks

    ReplyDelete
  145. Selamat jalan Ibu Guru Siti, banyak banget saya belajar dari dia, sampai saya membuat folder khusus untuk postingan-postingan beliau ...

    Rest In Peace "Siti-Vi"

    ReplyDelete
  146. Inalillahi wainailaihi rojiun....

    hari ini saya baru mengikuti blog xl-mania.com dan lagi senang2nya karena mendapatkan ilmu baru dan guru2 yg saya anggap berkompeten dibidangnya...
    tp pas saya liat arsip ini saya sangat terkejut mendengar kabar kepulangan siti vi ke hadapan pencipta karena siti vi salah satu tutor yg saya senangi karena masukan2annya simple dan gampang di cerna...

    semoga setelah siti vi ada ada siti vi lainnya yg mengikuti jejaknya...

    Selamat Jalan buat Siti Vi... ku doakan semoga engkau mendapatkan tempat yg layak disisinya....

    ReplyDelete
  147. Saya ingat ketika iseng-iseng meminta bantuan langsung ke email siti vi dan mendapat tanggapan yang luar biasa dengan lanngsung membalas email saya dengan solusi yang luar biasa... Trima kasih siti vi....

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar tentang XL-mania...